STIKes Darul Azhar Cetak SDM Berkualitas

BATULICIN – Sumber daya manusia (SDM) berkualitas di Tanah Bumbu diharapkan Sekretaris daerah (Sekda) H Ambo Sakka kembali dicetak oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Darul Azhar Batulicin. 

Keinginan itu diutarakan saat menghadiri wisuda ke XII mahasiswa Program Studi Sarjana (S1) Keperawatan, Diploma III Kebidanan dan Farmasi,  Stikes Darul Azhar  Batulicin di Mahligai Bersujud Tanbu, Sabtu (2/10).

“Pertama-tama pada kesempatan berbahagia ini, atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa dan mahasiswi. Semoga dengan wisuda ini,  Stikes Darul Azhar Batulicin mampu mencetak SDM yang berkualitas, dan mampu berkontribusi terhadap pembangunan daerah. Khususnya di bidang kesehatan,” ucap Ambo Sakka mewakili Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar yang  berhalangan hadir.

Ia mengungkapkan, semua yang berhadir menjadi saksi atas kebahagiaan para wisudawan yang telah berhasil menapaki satu tahap baru dari kehidupan. Yakni, untuk mendapatkan pencapaian akademik sarjana. 

Oleh karena itu, Ambo Sakka berharap bukan hanya visi dan misi Stikes Darul Azhar Batulicin akan dicapai, tetapi semangat kebersamaan dan sinergisitas antara pemerintah daerah dan lembaga pendidikan dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas melalui peningkatkan mutu pendidikan.

“Karena pendidikan tinggi merupakan aset terpenting dalam pembangunan masa depan bangsa. Tanpa pendidikan bermutu, tidak mungkin kita bisa mempersiapkan sumber daya manusia yang profesional,” tuturnya.

Ambo Sakka menjelaskan, Pemkab Tanbu sangat serius untuk meningkatkan taraf hidup,  khususnya di bidang kesehatan. Terlebih di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, hingga saat ini terus melaksanakan berbagai program pembangunan daerah, terutama di bidang pendidikan.  (diskominfo/zal)

Sumber : Pro Kalsel

Share berita ini

Baca Berita Lainnya

Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-20

Batulicin, kalselpos.com– Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) pada Sabtu (8/4/2023) diguyur hujan namun hadirin dan jamaah tetap khusyuk mengumandangkan zikir, sholawat dan do’a