Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-20

Batulicin, kalselpos.com– Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) pada Sabtu (8/4/2023) diguyur hujan namun hadirin dan jamaah tetap khusyuk mengumandangkan zikir, sholawat dan do’a hingga acara tetap berjalan dengan lancar.

Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar mengatakan turunnya hujan merupakan berkah dan hidayah, karena hujan merupakan karunia dari Allah SWT, dan tentunya ada hikmah ketika hujan diturunkan.

Dia pun mengutip, firman Allah SWT dalam Al-Quran surat Qaf Ayat 9: “Dan dari langit Kami turunkan air yang memberi berkah lalu Kami tumbuhkan dengan air itu pepohonan yang rindang dan biji-bijian yang dapat dipanen.”

“Hujan merupakan air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan,” kata Bupati Tanbu.

Salah satu masyarakat yang hadir pada Hari Jadi ke-20 tersebut mengatakan zikir, sholawat, dan doa bersama membuahkan ketenangan batin, kemantapan jiwa, menimbulkan ketenangan, kemantapan, dan semangat.

“Membaca zikir, shalawat nabi, memiliki manfaat yang sangat banyak, seperti mendapat syafaat, menjadi dekat dengan Rasulullah dan dicinta Allah SWT,” kata Khairani.

Sementara itu Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo SP Tanbu Akhmad Salehuddin mengatakan Hari Jadi Tanbu menjadi momentum untuk melakukan evaluasi agar menjadi lebih baik lagi, utamanya dalam meningkat pelayanan masyarakat.

Sumber: https://kalselpos.com

Share berita ini

Baca Berita Lainnya

Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-20

Batulicin, kalselpos.com– Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) pada Sabtu (8/4/2023) diguyur hujan namun hadirin dan jamaah tetap khusyuk mengumandangkan zikir, sholawat dan do’a